Sebagaimana yang telah kita ketahui, salah satu kunci keberhasilan dari budidaya ternak sapi potong terletak pada manajemen pakan ternak yang diberikan. Pemberian pakan ternak yang baik dan efisien memiliki berkontribusi yang signifikan dalam menghasilkan output hewan yang sehat, berat, dan besar. Namun, fakta dilapangan masih banyak para peternak yang kurang maksimal atau keliru memilih pakan yang tepat untuk ternaknya sehingga menyebabkan menurunnya produktivitas dan potensi keuntungannya.

Ada kabar baik! Kami, FERMENFEED siap menjawab segala permasalahan dan memberi harapan bagi peternak sapi potong dalam mengatasi manajemen pakan secara optimal. Upaya itu kami wujudkan dengan cara membuat pakan konsentrat sapi bernutrisi tinggi, berkualitas, berdaya saing dan berharga terjangkau.

Komposisi lengkap, seimbang & teruji di laboratorium

Konsentrat yang kami produksi terbuat dari bahan-bahan yang digemari ternak ruminansia. Diantaranya seperti tepung roti, bran/ bekatul, jagung, bungkil sawit, bungkil wijen, bungkil kopra, vitamin lengkap dengan bahan baku tambahan berupa garam, tetes tebu, mineral, dll. Hasil uji laboratorium membuktikan bahwa produk konsentrat kami memiliki kandungan protein, energi (kkal), lemak, mineral, dan nutrisi lain yang sesuai dengan SNI. 

Bukan konsentrat biasa

Pakan konsentrat FERMENFEED merupakan konsentrat hasil fermentasi. Yang mana proses fermentasi kami lakukan menggunakan probiotik yang mengandung mikroba yang sejenis dengan mikroba yang ada di rumen (perut besar) sapi. Tujuan proses fermentasi ini adalah untuk memecah protein, karbohidrat, dan lemak menjadi bentuk yang lebih sederhana. Sehingga sapi dapat mencerna/ menyerap lebih banyak kandungan nutrisi secara cepat, menjadikan pertumbuhannya menjadi lebih cepat pula. Hasil uji lab pun membuktikan produk kami memiliki tingkat kecernaan/ TDN (Total Digestible Nutrien) sangat tinggi, yakni mencapai minimal 75%.

Tersedia berbagai jenis konsentrat fermentasi

Di FERMENFEED tersedia berbagai jenis pakan konsentrat fermentasi, meliputi FERMENFEED XTRA, FERMENFEED PRO, FERMENFEED RUMEN, FERMENFEED RR dan FERMENFEED MILK. Semua jenis konsentrat tersebut memiliki kandungan gizi dan fungsi yang berbeda sesuai target yang ingin dicapai. Seperti jika sapi anda sedang dalam kondisi laktasi (menyusui), maka pakan konsentrat yang paling cocok adalah FERMENFEED MILK. Atau anda dapat memilih FERMENFEED PRO, FERMENFEED RUMEN maupun FERMENFEED RR untuk proses penggemukan. Selain sapi potong, konsentrat fermentasi ini juga dapat diberikan untuk hewan ruminansia lain baik itu kambing, domba, sapi perah, dsb.

Tunggu apalagi? Dapatkan pakan konsentrat sapi nutrisi tinggi sekarang juga!

Tim konsultan kami siap membantu anda menentukan komposisi dan jenis produk yang pas untuk diaplikasikan ke ternak anda. Untuk informasi lebih lanjut, jangan segan untuk menghubungi kami sekarang juga melalui whatsapp di 0822-1710-2300

Comments are disabled.