Garut merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat sebagai penghasil komoditas domba unggulan di Indonesia. Masyarakat Garut sendiri telah lama dan secara turun temurun membudidayakan jenis domba yang sering disebut dengan domba garut/ domba priangan.

Domba garut/ priangan ini memiliki ciri fisik yang besar, kuat, rangka badan tinggi, tegap, tanduk yang unik serta bulu tebal dan mengkilap.

Namun, kini tak hanya masyarakat Garut saja yang membudidayakannya. Peternakan domba garut sudah berkembang luas sampai ke seluruh Indonesia. Karena memang selain tangkas sebagai domba aduan, domba garut juga memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Yakni dapat dimanfaatkan sebagai domba pedaging dengan kualitas daging yang baik dan lezat, domba perah yang menghasilkan susu bergizi tinggi, serta penghasil bulu yang bisa dijadikan bahan industri tekstil. 

Memelihara domba garut terbilang gampang-gampang susah. Sama seperti budidaya ternak hewan ruminansia lain, salah satu kunci suksesnya adalah dalam hal manajemen pakan. Apabila pemberian pakan tidak memenuhi persyaratan kuantitas dan kualitas, maka otomatis produktivitas tinggi sulit tercapai.

Disamping itu, faktor pakan juga menjadi biaya produksi terbesar dalam usaha peternakan. Yakni mencapai 60 sampai 80% dari keseluruhan biaya produksi. Oleh karenanya, para peternak harus pandai-pandai dalam mencari pakan yang cocok untuk domba garut agar produktivitas dapat meningkat pun biaya produksi keluar secara efisien.

Jual pakan domba di Garut dan sekitarnya

Apakah anda mencari yang jual pakan domba di Garut? Tepat sekali anda menemukan website ini. Karena kami, FERMENFEED siap menjawab permasalahan pakan untuk para peternak domba di Garut maupun peternak domba di seluruh wilayah Indonesia, mencakup pakan ternak domba garut dan segala jenis domba lainnya.

Kami menghadirkan pakan penguat (konsentrat) bernutrisi tinggi dan berkualitas sebagai pelengkap pakan hijauan yang dapat meningkatkan pertumbuhan, penggemukan, produktivitas susu, hingga reproduksi ternak domba anda. Perlu diketahui bahwa konsentrat yang kami produksi telah melalui proses pengasaman/ fermentasi.

Kelebihan konsentrat fermentasi ini adalah pakan akan lebih mudah dicerna oleh ternak. Dengan begitu kandungan nutrisi yang dapat diserap menjadi lebih banyak, peningkatan bobot lebih cepat yang pada akhirnya biaya pakan yang dikeluarkan pun lebih efisien.

Tunggu apalagi? Segera beli pakan konsentrat domba di Fermen sekarang!

FERMENFEED memiliki agen yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan siap melakukan pengiriman ke seluruh penjuru negeri.

Harga konsentrat fermentasi kami relatif murah dan sangat kompetitif di pasaran. Apabila anda berminat, silahkan hubungi kontak yang tersedia di website ini sekarang juga!

Tim kami siap membantu anda menentukan produk konsentrat yang paling tepat untuk diaplikasikan pada ternak domba anda.

 

Comments are disabled.