Tidak hanya sapi, usaha peternakan kambing dan domba di tanah air seiring berjalannya waktu semakin berkembang pesat. Tidak hanya orang tua, kini banyak para peternak muda yang menjatuhkan pilihan ke hewan ternak kambing atau domba. Pasalnya usaha budidaya ternak ruminansia kecil ini menawarkan potensi keuntungan yang menggiurkan. Akan tetapi, untuk bisa mencapai hasil keuntungan maksimal ternak kambing dan domba ini, juga perlu adanya pemeliharaan secara intensif. Utamanya pada kesiapan penyediaan pakan yang berkualitas baik dari segi kualitatif maupun kuantitatif. 

Pemberian pakan yang kurang tepat tentu saja dapat mengakibatkan bobot ternak maksimal tidak tercapai, dagingnya berkualitas rendah atau produksi susunya kurang sehingga menurunkan potensi penjualan. Pemberian pakan fermentasi adalah solusi permasalahan pakan ternak yang efektif dan efisien untuk meningkatkan produktivitas ternak.  

Apa itu konsentrat fermentasi?

Konsentrat merupakan salah satu jenis pakan yang rendah serat kasar dan tinggi akan nutrisi. Konsentrat ini terbuat dari bahan-bahan seperti bekatul/ bran, tepung, umbi-umbian, limbah hasil pertanian, dll yang berfungsi untuk mencukupi kebutuhan gizi hewan ternak. Secara umum konsentrat dapat dibedakan menjadi 2 macam, yaitu konsentrat fermentasi dan konsentrat nonfermentasi. Perbedaan keduanya ini pada dasarnya terletak pada cara pengolahannya. 

Konsentrat fermentasi diolah dengan metode pengasaman dengan menambahkan probiotik berupa mikroba yang sama dengan mikroba rumen ternak ke dalam bahan baku pakan. Metode ini berfungsi untuk meningkatkan tingkat kecernaan pakan (TDN) sehingga dapat memperbaiki sistem pencernaan ternak. Ternak kambing dan domba nantinya dapat lebih mudah dan cepat dalam menyerap kandungan nutrisi pakan konsentrat fermentasi. Hasilnya, peningkatan bobot ternak menjadi pesat, gemuk dan sehat. 

Fermen jual pakan kambing dan domba fermentasi bernutrisi tinggi

Tempat jual pakan konsentrat fermentasi untuk kambing dan domba berkualitas tinggi terbaik dan terpercaya hanya di FERMENFEED. Pakan konsentrat fermentasi kami ini sangat istimewa karena telah teruji di lab memiliki kandungan nutrisi lengkap dan seimbang. Selain itu juga sudah terbukti sangat disukai kambing dan domba karena memiliki palatabilitas yang tinggi. Serta memiliki aroma fermentasi yang harum dan wangi sehingga dapat meningkatkan nafsu makan ternak kambing atau domba anda. Dengan menggunakan pakan konsentrat fermentasi kami ini, selain menguntungkan dari sisi produktivitas ternak juga dapat menekan pengeluaran biaya pakan. Karena harganya relatif terjangkau untuk khasiat yang super sebagai pakan alternatif maupun selingan hijauan.

Tunggu apalagi? Beli pakan fermentasi di FERMENFEED sekarang juga!

Konsentrat fermentasi kami terdiri dari berbagai macam merek, mencakup FERMENFEED XTRA, FERMENFEED PRO, FERMENFEED RUMEN, FERMENFEED RR dan FERMENFEED MILK. Masing-masing produk memiliki kandungan nutrisi berbeda yang dapat disesuaikan dengan program ternak mulai dari program indukan, laktasi, pembesaran dan penggemukan (fattening). Jika anda berminat, silahkan hubungi kontak WhatsApp kami sekarang juga! FERMENFEED siap melayani pengiriman ke seluruh penjuru negeri, anda pun bisa mendapatkannya dari agen-agen resmi kami yang tersebar di berbagai daerah.

Comments are disabled.